Tips Memilih Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Tips Memilih Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk – Dari zaman ke zaman, fashion akan terus berkembang dan semakin berkembang. Begitu juga dengan batik, sekalipun menjadi salah satu pakaian khas dari Indonesia, namun hal tersebut tidak menutup ide cemerlang dari para desainer. Dulunya, beberapa orang enggan untuk menggunakan batik sebab terkesan tua, namun saat ini tidak sedikit anak muda yang menggunakan batik untuk menjalani aktivitas sehari–hari. Meskipun begitu tetap saja ada beberapa orang yang merasa kurang cocok menggunakan batik, misalnya saja orang yang memiliki badan gemuk. Alasannya adalah karena motif batik yang biasanya terlalu penuh, terkadang justru membuat tubuh terlihat penuh sehingga nampak menjai lebih gemuk. Padahal batik juga dapat digunakan untuk orang yang gemuk.

Masalah ini memang terlihat sederhana, namun membuat orang menjadi tidak percaya diri mengenakan baju batik. Hal ini tentu sangat disayangkan. Batik merupakan budaya warisan leluhur yang semestinya kita lestarikan. Terlepas dari hal tersebut, motif batik sangat beraneka ragam dan sangat cantik-cantik. Tentu sangat disayangkan kalau kamu tidak mau memakainya. Padahal kalau kamu tau tips memilih model baju batik kombinasi yang tepat, maka tubuh mu yang gemuk juga bisa tersamarkan lho.

Tips Memilih Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Nah agar kamu dan teman-teman lain yang bertubuh gemuk bisa menikmati kecantikan batik, pastikan kamu membaca ulasan kami kali ini. Yuk langsung saja disimak ulasan berikut ini tentang beberapa tips memilih model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus
Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Pilih Warna Yang Sesuai

Warna menjadi satu bagian yang sangat penting ketika akan memilih pakaian batik, bahkan untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Kamu tetap dapat terlihat menawan dengan menggunakan batik jika memilih warna sesuai dengan bentuk tubuh. Pilih warna dasar batik yang gelap, sebab warna gelap dapat membantu kamu untuk tampil lebih langsing dan menyamarkan bentuk tubuh kamu. Hindari menggunakan warna yang terlalu cerah, sebab akan menunjukkan bentuk tubuh gemuk uu dengan baik.

Tips Memilih Model Baju Kerja Wanita Gemuk
Tips Memilih Model Baju Kerja Wanita Gemuk

Perhatikan Pemilihan Motif Batik

Selanjutnya, kamu juga harus memperhatikan pemilihan motif batik yang benar–benar sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Untuk orang yang gemuk, disarankan untuk menggunakan motif batik dengan bentuk kecil–kecil. Sekalipun kecil pastikan motifnya ramai atau penuh. Jangan sampai salah pilih menggunakan motif batik yang besar dan lebar, sebab akan membuat kamu terlihat semakin gemuk. Motif yang kecil akan memberikan kesan yang ramping dan membuat penampilan kamu makin percaya diri.

Perhatikan Ukuran Baju Batik

Tips memilih model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah memperhatikan ukuran baju batik yang akan digunakan. Gunakan ukuran baju yang pas, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Jika kamu membeli baju batik yang terlalu longgar atau terlalu ketat maka akan memberikan kesan yang gemuk pada tubuh mu. Agar tidak terlalu menyesakkan, kamu dapat memberikan lebih ukuran baju 1-3 cm dari ukuran kamu yang sebenarnya. Selain tidak terlihat terlalu gemuk, kamu juga akan merasa nyaman menggunakannya.

Model Baju Atasan Terbaru Untuk Wanita Gemuk
Model Baju Atasan Terbaru Untuk Wanita Gemuk

Pilih Jenis Bahan Yang Sesuai

Biasanya seseorang yang gemuk mudah sekali berkeringat dan merasa gerah, untuk itu ada baiknya jika kamu memilih bahan kain batik yang nyaman untuk digunakan. Pilihlah baju batik yang terbuat dari bahan kain katun halus atau kain dobi yang dapat menyerap keringat mu. Jika kamu nyaman menggunakan baju batik tersebut, maka aktivitas akan lancar dan rasa percaya diri akan terjaga dengan baik.

Gunakan Kerah V

Agar terlihat lebih ramping ketika menggunakan baju batik, ada baiknya jika kamu memilih baju batik yang menggunakan kerah bentuk V. Alasannya, kerah bentuk V dapat membantu untuk mengalihkan fokus pada bagian dada kamu. Jadi tidak terlalu terlihat pada bagian perut dan pinggul. Atau jika terpaksa menggunakan baju yang tidak menggunakan kerah bentuk V, maka kamu bisa menambahakn jaket atau cardigan.

Cara Memilih Model Baju Batik Kantor Untuk Orang Gemuk
Cara Memilih Model Baju Batik Kantor Untuk Orang Gemuk

Pakai Blouse Yang Sesuai

Jika kamu suka menggunakan baju batik model blouse, maka ada baiknya menggunakan blouse yang panjangnya sedikit di bawah pinggul, apalagi jika kamu memiliki pinggul yang besar. Hal tersebut akan memberikan kesan yang ramping.

Nah itulah tadi ulasan kami tentang Tips Memilih Model Baju Batik Untuk Orang Gemuk. Dengan mengikuti panduan diatas, maka tubuh mu yang gemuk dan besar akan terlihat lebih langsing dan kurus. Kalau kamu memiliki penjahit langganan, jangan ragu untuk berkonsultasi dahulu dengan beliau. Tentunya penjahit langganan mu akan memberikan saran model batik yang paling sesuai dengan kondisi tubuh mu. Kalau kamu malas pergi ke tukang jahit, kamu juga bisa membeli batik di toko online. Tidak perlu repot keluar rumah dan barang langsung dikirim ke rumah kamu. Simpel dan tidak repot.