Beberapa Model Kerah Kebaya Untuk Orang Kurus Yang Saat Ini Sedang Nge-Trend

Model Kerah Kebaya Untuk Orang Kurus – Memiliki badan yang kurus bukan berarti kamu tidak bisa berpenampilan menarik. Sebab dengan berkembangnya fashion di Indonesia yang semakin cepat, kamu bisa memilih penampilan yang sesuai dengan bentuk tubuh mu. Misalnya saja jika kamu ingin menggunakan kebaya yang saat ini sedang jadi fashion paling diminati untuk digunakan pada beberapa acara formal. Model baju kebaya untuk orang kurus memang harus diperhatikan, namun tidak memungkiri untuk memperhatikan bagian kerah pada kebaya. Kerah pada kebaya akan membantu penampilan kamu menjadi lebih menarik lagi.

Selain akan membuat penampilan menjadi lebih menarik, pemilihan model kerah yang tepat akan membuat kamu terlihat lebih berisi. Dengan begitu tentu kamu akan merasa lebih percaya diri. Jadi meskipun model baju kebaya yang kamu gunakan itu sederhana, namun apabila kamu memilih model kerah yang tepat maka penampilan kamu akan semakin maksimal. Jadi ada beberapa model kerah kebaya untuk orang kurus yang bisa kamu pilih. Kesemuanya akan membuat kamu terlihat cantik dan elegan. Kamu hanya tinggal memilihnya saja berdasarkan selera mu.

Model Kerah Kebaya Untuk Orang Kurus

Penasaran? Ingin mengetahui seperti apa model-model kerah yang cocok dipakai oleh orang kurus? Langsug saja disimak ulasan berikut ini tentang tips bagaimana cara yang tepat untuk memilih model kerah pada kebaya untuk orang kurus.

Kerah Cheongsam Untuk Kebaya Wanita Kurus

Model kerah kebaya untuk orang kurus pertama yang bisa digunakan adalah model kerah Cheongsam atau shanghai. Seperti yang kita tahu bahwa bentuknya diadaptasikan dari busana khas Cina yang begitu unik. Kerah Cheongsam ini dapat digunakan untuk wanita dengan tubuh yang kurus ataupun yang gemuk, hanya saja ukuran leher menjadi hal yang harus diperhatikan. Wanita dengan ukuran leher panjang dapat menggunakan kerah Cheongsam ini sebab bentuknya menutup sebagian ukuran leher agar tidak terlihat terlalu panjang. Jika digunakan untuk wanita dengan leher yang pendek, maka akan terlihat semakin pendek dan kurang menarik.

Model Kerah Cheongsam Baju Kebaya Yang Cocok Untuk Orang Kurus
Model Kerah Cheongsam Baju Kebaya Yang Cocok Untuk Orang Kurus

Kerah V Neck Untuk Kerah Kebaya Wanita Kurus

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan kerah V neck dimana juga bisa digunakan untuk beragam bentuk tubuh, mulai dari yang kurus hingga yang gemuk. Siapapun dapat menggunakan kerah V neck, namun sebenarnya model kerah ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin menutup bagian dada agar tidak terlalu terekspose. Tambahkan sedikit bustier yang ukurannya sesuai agar penampilan mu terlihat lebih elegan lagi.

Model Kerah Kebaya Untuk Orang Kurus Salah Satunya V Neck
Model Kerah Kebaya Untuk Orang Kurus Salah Satunya V Neck

Kerah Sabrina Untuk Kebaya Orang Kurus

Kerah Sabrina juga dapat digunakan untuk membantu menutup tubuh kamu yang terlihat kurus agar lebih berisi dan elegan lagi. Model kerah kebaya untuk orang kurus dengan menggunakan kerah Sabrina akan membantu kamu menutupi seluruh bagian dada mu. Sangat cocok digunakan untuk wanita yang memiliki tubuh kurus. Tetapi bukan berarti kerah Sabrina tidak dapat digunakan untuk menutupi bagian bahu yang bidang, sebab bentuknya yang tertutup akan membuat bahu kamu yang bidang tampak lebih sempurna.

Kerah Sabrina Pas Digunakan Untuk Kebaya Wanita Kurus
Kerah Sabrina Pas Digunakan Untuk Kebaya Wanita Kurus

Kerah Ruffle Agar Kebaya Orang Kurus Terlihat Berisi

Selanjutnya, ada juga kerah ruffle yang memang jarang digunakan pada kebaya umumnya. Kerah ruffle ini biasanya digunakan untuk kebaya yang terbuat dari jenis kain polos, bukan brokat. Kerah ruffle sendiri merupakan kerah tumpuk yang akan memberikan ilusi tubuh yang membuatnya lebih berisi. Model kebaya ini sangat cocok digunakan untuk wanita dengan badan yang kurus.

Beberapa macam kerah kebaya tersebut dapat kamu gunakan untuk memilih kebaya yang sesuai bagi wanita yang bertubuh kurus. Namun, tidak hanya memperhatikan kerah, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini.

  • Gunakan ukuran kebaya yang pas di badan kamu, pasalnya kebaya dengan ukuran sesuai akan membuat kamu terlihat proposional. Jangan menggunakan kebaya dengan ukuran terlalu besar sebab akan terlihat kurang menarik. Kamu hanya butuh percaya diri dengan tubuh yang kamu miliki.
  • Selanjutnya, gunakan model kebaya dengan front pattern atau motif yang menonjol pada bagian depan. Hal tersebut akan membuat dada dan perut kamu terlihat semakin berisi dan tidak terlalu kurus.
  • Gunakan lengan pendek agar membuat volume tubuh kamu semakin bertambah, asalkan dengan catatan pada bagian dress-nya tidak transparan.

Nah demikianlah beberapa informasi seputar model kerah kebaya untuk orang kurus yang dapat kami diberikan. Semoga bermanfaat untuk kamu sekalian. Bagi yang malas untuk berurusan dengan kain, bahan, maupun penjahit, kamu bisa langsung saja mengunjungi toko online untuk membeli baju kebaya untuk orang kurus. Jika pergi ke butik, kamu belum tentu menemui apa yang kamu cari. Tapi dengan koneksi internet saja, tanpa perlu keluar dari rumah, kamu bisa mengunjungi banyak toko online untuk melihat berbagai macam model kebaya untuk orang kurus. Tertarik? Segera saja tambah koleksi kebaya mu sekarang.